pelatihan TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP online

TRAINING ONLINE MARKETING INTELLIGENCE

training

DESKRIPSI TRAINING WEBINAR PENGENALAN MARKETING INTELLIGENCE

Marketing Intelligence adalah sebuah strategi yang dapat dilakukan

oleh semua perusahaan untuk memperoleh informasi. Informasi itu bisa

dilakukan dengan pengumpulan data dan analisis pasar yang sesuai

dengan keadaan pasar saat ini. Kegiatan ini lebih banyak dilakukan

oleh tim terlatih guna mendapatkan informasi yang akan digunakan untuk

menyelesaikan segala perkara yang berhubungan dengan rencana dan

strategi pemasaran. Informasi itu dikumpulkan, diuji, dipecahkan,

dijelaskan, dan ditafsirkan berhubungan dengan situasi dan kondisi

pesaing, serta berusaha mengamankan rahasia-rahasia khusus yang

berkaitan dengan perusahaan. Kegiatan Market Intelligence tentunya

dilakukan oleh orang-orang terlatih yang bisa melakukan penyamaran,

sehingga objek yang dimintai informasi tidak merasakan jika sedang

disatroni seorang market intelligence. Seorang Market Intelligence

juga mengetahui sumber-sumber informasi dan memanfaatkan segala hal

sebagai sumber informasi.

Sambungan telepon hingga tong sampah pun bisa dimanfaatkan sebagai

sumber informasi dalam kegiatan ini. Marketing Intelligence ini

merupakan bagian dari sistem informasi marketing. Dimana informasi

yang diperoleh dalam Marketing Intelligence ini akan diolah dalam

sistem informasi marketing. Dalam bisnisnya Marketing Intelligence

merupakan pekerjaan yang tidak melanggar hukum, pekerjaan yang tidak

mencuri data dari perusahaan lain atau mencuri data-data ilegal untuk

mendapatkan informasi dan informasi yang dalam Marketing Intelligence

adalah bersifat rahasia.

Penelitian pasar sangat membantu perusahaan dalam melihat seberapa

penting perusahaan mampu melihat situasi eksternal yang dihadapinya.

Kondisi bisnis yang uncertainty seringkali menjadi kendala serius

dalam upaya perusahaan membuat benteng pertahanan. Intelijen pemasaran

merupakan factor kunci atau jawaban atas persoalan di atas.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Marketing Intelligence ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING PRINSIP MARKETING INTELLIGENCE UNTUK PRAKERJA

Dengan mengikuti pelatihan Marketing Intelligence Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Marketing Intelligence dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Marketing Intelligence

MATERI pelatihan pengenalan Marketing Intelligence online Zoom

1. Pengertian Market Intelligence

2. Bentuk Informasi Market Intelligence

3. Sumber-sumber Market Intelligence

4. Berbagai Data yang Dibutuhkan dalam Market Intelligence

5. Market Intelligence bagi Perusahaan

6. Membentengi Market Intelligence dari Pesaing

7. Manfaat Market Intelligence

8. Proses Market Intelligence hingga Penyesatan Informasi

9. Analisa dan Evaluasi Market Intelligence

10. Marketing Information System

11. Memberdayakan Market Intelligence

12. Melakukan TOWS Market Intelligence

13. Management by Fact

14. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Marketing Intelligence

METODE pelatihan prinsip Marketing Intelligence online Zoom

Metode Training Marketing Intelligence dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan strategi pemasaran online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan Marketing Intelligence ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Marketing Intelligence baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training Marketing Intelligence ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Marketing Intelligence

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh.

Jadwal Pelatihan tahun 2024

Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024

Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023

Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024

Batch 4 : 17 – 18 April 2024

Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024

Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024

Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024

Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024

Batch 9 : 11 – 12 September 2024

Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024

Batch 11 : 19 – 20 November 2024

Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan(7.300.000 IDR / participant)

Jakarta, Hotel Amaris Tendean (7.900.000 IDR / participant)

Bandung, Hotel Golden Flower (7.800.000 IDR / participant)

Bali, Hotel Ibis Kuta (8.500.000 IDR / participant)

Lombok, Hotel Jayakarta (8.750.000 IDR / participant)

Catatan

Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.

Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali

Investasi training

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training:

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.